Kamis, 02 Juni 2011

Berkunjung ke Masjid Kubah Emas



Minggu 29 Mei 2011, saya dan ibu –ibu pengajian komplek perumahan berkesempatan mengunjungi Masjid Kubah Emas DepokMasjid ini terletak di Maruyung, Cinere, Limo, Kota Depok.

Masjid Dian Al Mahri ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006 bertepatan dengan pelaksanaan sholat Idul Adha 1427 H oleh pendirinya Ibu Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid dan Bapak Drs H. Maimun Al Rasyid. Masjid ini  disebut sebagai Masjid Kubah Emas, karena kubahnya  memang menggunakan material emas 24 karat.


Masjid dengan luas 8000m2 ini dibangun  diatas tanah seluas 70 Hektar dan mampu menampung  20.000 jamaah. Masjid ini memang  dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tempat wisata di kota Depok, Lokasinya yg gampang di akses dengan  angkutan umum membuat Masjid ini ramai dikunjungi orang. Halaman Masjid yg begitu luas dengan berbagai tanaman dan pepohonan membuat komplek Masjid terlihat sangat indah dan asri.


Rombongan kami tiba di lokasi Masjid ini sekitar jam 12 siang,  bertepatan dengan waktu sholat dhuhur. Tujuan utama kami memang untuk sholat di Masjid ini. Namun karena kami membawa anak-anak (maklum ibu-ibu ) dan anak dibawah 7 tahun dilarang masuk Masjid, maka kami sholatnya secara bergantian supaya ada yg mengawasi mereka.. Setelah sholat, kami menuju gedung aula untuk makan bersama. Aula ini memang dijadikan sebagai tempat beristirahat. Kami juga tidak lupa untuk mengabadikan momen ini dengan foto-foto bersama. Setelah puas menikmati keindahan Masjid Kubah Emas kini tiba saatnya untuk pulang….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar