Senin, 20 Juni 2011

WISATA KAMPUNG 99 PEPOHONAN


Add caption


Akhirnya rasa penasaranku terhadap kampung 99 terjawab sudah. Keinginan ku untuk mengunjungi tempat wisata ini akhirnya terwujud. Minggu 19 Juni 2011 bersama ke dua putriku kami beraksi lagi dengan mengunjungi tempat wisata yg selama ini hanya kami dengar dari cerita orang.

Di bawah terik sinar matahari, motor kami melaju menuju tempat wisata Kampung 99. Lokasinya cukup dekat dengan Masjid Kubah Emas. Dari Depan Masjid Kubah Emas masuk ke dalam kurang lebih 500 meter sampai di jempatan kecil , kemudian belok ke kiri kurang lebih 50 meter maka sampailah kami di Kampung 99.  Namun sayang  jalan yg harus kami lalui setelah jembatan kecil  sangat sempit dan kondisinya rusak, bikin ngga nyaman jalannya.  Tapi semua itu terbayarkan saat kami memasuki tempat wisata kampung 99, udara yang sejuk dan segar menyambut kedatangan kami. Masuk ke sini gratis loh…

Ada kenikmatan tersendiri berada di sini.  Rumah-rumah panggung  sederhana yang terbuat dari papan dan pohon – pohon lebat yg tumbuh secara alami menjadikan tempat ini sangat romantis. Suasananya begitu teduh, tenang dan nyaman membuat perasaan kami  seperti berada di sebuah desa. Sangat cocok untuk orang-orang yg ingin mencari ketenangan  dan inspirasi.

Di kampung 99 juga tersedia berbagai paket kegiatan yg bisa kita pilih, ada peternakan, pertanian dan outbond. Sangat bagus  untuk mengenalkan alam pada anak-anak kita . Mereka bisa belajar menanam padi di sawah,bisa mancing ikan, bisa nyemplung di kolam ikan, bisa menyusui anak kambing dan lainnya. Namun tentu saja semua kegiatan yg kita lakukan ada biayanya. Disini kita juga bisa menginap. Biaya sewa rumah  permalam sebesar Rp.1.500.000,-

Setelah menunggu setengah jam, akhirnya datang juga seorang pemandu yg akan memandu kita menjelajahi  areal kampung 99. Perjalanan kami mulai dengan mendatangi peternakan sapi, kuda dan kambing. Di peternakan ini juga menjual sapi dan kambing untuk umum. Harga sapi hidup per kg  Rp.30.000 sedangkan kambing hidup per kg Rp.35.000. Di peternakan kambing , anakku Medi memberi minum susu botol untuk seekor anak kambing dengan biaya Rp.22.500. Suatu pengalaman yang belum pernah dilakukannya. Lalu kami melanjutkan perjalanan menuju tempat rusa. Jika ingin memberi  makan rusa juga dikenakan biaya Rp.22.500.

Anak-anakku pengen banget nyemplung ke kolam ikan sambil  nangkap ikan, sayang kami tidak membawa baju ganti.  Akhirnya mereka memilih untuk naik ATV dengan biaya Rp.20.000 per 10 menit.

Wisata Kampung 99 di bangun di atas tanah seluas 5 hektar. Dinamakan kampung 99 karena pada saat tempat ini di bangun  pemiliknya menanam  pohon yg  jumlahnya sebanyak 99 pohon. Saya juga sempat melihat poster grup band Rolling Stone yg di pajang di sana. Usut punya usut ternyata pemiliknya itu fans berat dengan  grup band tersebut.

Setelah selesai berkeliling, akhirnya kami memasuki restoran untuk makan siang. Menu yg tersedia bermacam-macam. Jika anda memiliki budget pas-pasan sebaiknya sebelum memesan makanan ada baiknya bertanya dulu harga makanan  yg ingin anda makan biar tidak menguras isi dompte anda. Karena di daftar menu tidak tercantum harga makanan. Waktu saya bertanya mengapa tidak di sertakan harganya, dengan sedikit berbisik pemiliknya menjawab…… ?!?!?!? dan aku hanya berkata “ oh begitu alasannya” akupun memakluminya.. Akhirnya aku memesan Yoghurt strowbery,   es kelapa muda batok, orange jus, pecel lele, dan mie goreng.  Lama juga menunggu pesanannya, ini dikarenakan proses masak – memasak menggunakan kayu bakar.

Untuk anda yang berdomisili di Depok dan sekitarnya, jika ingin menikmati  wisata alam bernuansa desa ngga perlu jauh – jauh , cukup ke Kampung 99 di  jalan Muhasan II desa Meruyung,  Cinere - Limo     Depok       ( Depan Masjid Kubah Emas ). Sekali jalan anda bisa menikmati dua tempat wisata sekaligus. Anda bisa shalat  di Masjid Kubah Emas dan makan siang di Kampung 99.  So…selamat berwisata…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar